lulur tradisional alami

Butuh Bantuan? Jangan Minta Sama Teman Tipe Ini


Butuh Bantuan? Jangan Minta Sama Teman Tipe IniDalam keadaan darurat, jangan pernah berharap teman yang congkak membantu Anda dan meminjamkan ponselnya. Apa pasal?

Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan University of Maine, Amerika Serikat, teman yang rendah hati merupakan teman terbaik untuk dimintai pertolongan. Karena orang yang terlahir baik, cenderung berbuat kebaikan saat kita membutuhkan mereka.

Ada beberapa faktor yang bermain dalam penemuan ini. Di antaranya, seberapa menyesal seseorang mengetahui permasalahan Anda dan berapa orang yang menyaksikan saat Anda minta tolong. Demikian seperti yang disitat Cosmopolitan, Jumat (6/1/2012).

Dalam studi tersebut, responden diminta menilai seberapa mereka tergerak untuk menolong saat seseorang meminta bantuan. Hasilnya, semakin mereka merasa orang lain dapat membantu orang tersebut, maka responden akan menolak. Sebaliknya, semakin banyak orang yang menyaksikan saat dia dimintai bantuan – si congkak maupun rendah hati umumnya akan bersedia membantu.

Maka lain kali Anda butuh bantuan untuk sebuah pesta, jangan repot meminta bantuan teman yang sering tag foto mereka saat berbikini. Tapi, mintalah bantuan sama teman baik hati yang tak pernah menuntut ucapan terima kasih.

Atau, agar bantuan teman dapat terlaksana, tulis permohonan bantuan Anda di wall Facebooknya dan tambahkan Anda akan sangat menghargai bantuannya. Dipastikan dia tak akan menolak. (www.okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar