lulur tradisional alami

Perawatan Kaki Kulit Pecah Pecah


Jika Anda mulai terganggu dengan kaki pecah-pecah maka Anda harus melakukan perawatannya dengan tepat. Perawatan kaki pecah-pecah membutuhkan konsisten Anda agar bisa sembuh dengan cepat. Beberapa panduan yang bisa Anda ikuti adalah sebagai berikut:

  • Gunakan sabun khusus untuk kulit kering. Sabun yang diperuntukkan untuk jenis kulit ini adalah sabun yang memiliki kandungan minyak yang bisa melembapkan kulit.
  • Gunakan krim khusus untuk mencegah kulit kaki pecah-pecah lebih banyak lagi. Krim ini akan membantu mengatasi kekeringan secara berlebihan.
  • Jika Anda suka berendam saat mandi. Teteskan setitik minyak untuk memberikan efek menyegarkan dan melembapkan kulit Anda dalam waktu yang lama.
  • Menggunakan sepatu yang tepat merupakan salah satu perawatan kaki pecah-pecah. Dengan menggunakan sepatu yang tepat, kaki pecah-pecah bisa lebih relaks dan nyaman sehingga tidak membuatnya bertambah parah.
  • Kaki pecah-pecah bisa diredam kekeringannya dengan menggunakan kaos kaki sepanjang hari. Namun, Anda harus menghindari kaos kaki berbahan nilon ataupun rayon karena justru akan menyebabkan kekeringan pada kulit.
  • Merendam kaki dengan campuran minyak mineral dan air hangat sambil melakukan pemijatan kaki hingga tumit. Dengan melakukan pemijatan dan merendam setiap malam, lambat laun akan membantu melembapkan kulit kaki yang pecah-pecah.
  • Jika kondisi kaki pecah-pecah tidak juga sembuh, Anda harus segera mengkonsultasikannya dengan dokter kulit agar bisa diketahui solusi paling tepat untuk menyembuhkannya.

Jika Anda tertarik dengan perawatan tradisional, Anda juga bisa menggunakan buah stoberi dan minyak zaitun yang mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk menjaga kelembapannya.

Buah stoberi yang sudah dihaluskan dicampur dengan garam, madu, minyak zaitun, dan kacang almond yang sudah dicincang, dicampurkan hingga rata lalu gunakan ke kulit yang pecah perlahan-lahan, bersihkan dengan air dingin dan gunakan seminggu dua kali hingga sembuh.

Sedangkan minyak zaitun bisa langsung Anda oleskan di kulit kaki yang pecah-pecah sebelum menggunakan kaos kaki berbahan lembut setiap harinya.

Selamat mencoba…



3 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam kenal sista
Sist, kalau memakai kaos kaki bagi orang yg mempunyai kaki pecah-pecah apa bisa membantu dalam menyembuhkan masalah ini?
btw, sist sy lagi membutuhkan grosir kaos kaki wanita, nah itu klau di daerah Surabaya di mana ya alamatnya?
di tunggu infonya ya, thanks atas info artikelnya ^_^

Unknown mengatakan...

Hello gan , terima kasih ya
Artikelnya menarik dan membantu untuk merawat kaki agar tetap sehat dan terlihat cantik...
sebab kaki termasuk anggota tubuh yang mempunyai peranan penting untuk kita...sehingga kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik....
dengan memakai kaos kaki muslimah, apakah bisa membantu untuk menjaga kaki agar tetep sehat dan cantik
moga makin keren lagi ya karya tulisnya makin keren lagi ya...

Unknown mengatakan...

salam kenal gan...
mau tanya ..untuk jamur Tinea pedis yang menyebabkan kaki pecah-pecah itu awalnya berasal dari mana ya....
dan apakah hal itu bisa diatasi dengan memakai kaos kaki wanita secara rutin..dan mengantinya setiap hari..
mohon infonya ya...

Posting Komentar