lulur tradisional alami

Cara Mengetahui Kosmetik Kadaluarsa


Hati-hatilah menggunakan produk kosmetik dan perawatan kulit yang sudah kadaluarsa. Karena tanpa kita sadari hal itu dapat membawa efek yang tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan. 
Berikut beberapa tips dari sejumlah pakar kecantikan seperti Anna Field dari The Paddington Beauty Room dan make up artist terkemuka Elsa Morgan, tentang bagaimana mengetahui produk-produk kecantikan yang masih layak untuk digunakan: 


1. Mengering
Jika produk seperti mascara mengering itu tandanya produk itu tidak layak lagi digunakan.
  
2. Terdapat retakan
Jika produk seperti cream shadows, blush on, atau perawatan bibir sudah mulai mengering dan retak, maka produk-produk itu sudah mengisyaratkan tidak layak digunakan. 

3. Bintik-bintik dan bulu 
Itu tandanya make-up anda sudah berjamur atau mengandung bakteri

4. Warnanya berubah
Perlengkapan kecantikan punya pigmen yang sensitif pada cahaya, jadi lazim jika warnanya berubah, terutama jika dikemas dalam bungkusan transparan. Tetapi jika terjadi perubahan warna yang mencolok, sebaiknya berhenti menggunakan produk itu.

5. Mengeluarkan bau aneh
Parfum atau krim perawatan kulit sangat ringan dan sensitif terhadap panas. Jika tidak disimpan dalam ruangan yang dingin dan gelap, aromanya pasti akan berkurang. 

6. Efeknya tidak sebagus sebelumnya
Foundation baru biasanya akan membuat kulit Anda berkilau. Ketika efek itu tidak terlihat lagi, berhentilah menggunakan produk tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar