lulur tradisional alami

Stone Forest of Kunming, Yunnan Province


Stone Forest terletak sekitar 120 km dari kota Kunming dan hanya kurang lebih setengah jam perjalanan bus dari Jiuxiang Cave, merupakan suatu fenomena alam yang sangat indah dengan hutan batunya yang terbentuk sekitar 270 juta tahun yang lalu.

Konon menurut para geolog daerah sekitar Stone Forest yang luasnya mencapai 350 sq km tersebut dulunya ditutupi oleh lautan yang luas. Akibat gempa bumi yang dahsyat dan tabrakan antara lempeng bumi yang melewati proses selama ratusan juta tahun sehingga gunung-gunung batu yang dulunya berada di dasar lautan menyembur keluar permukaan dan membentuk daratan.

Karena luasnya Stone Forest sehingga dibagi menjadi 7 kelompok hutan batu dengan area yang berbeda maka diperlukan waktu yang sangat lama untuk dapat mengagumi keseluruhan pemandangan yang menakjubkan ini. Umumnya pengunjung sudah merasa cukup puas dengan hanya menjelajahi 1 atau 2 area yang hutan batunya membentuk berbagai macam formasi besar dan kecil seperti bentuk binatang (unta, gajah, kelinci, dan lainnya), berbentuk tanaman ataupun ada yang berbentuk seperti manusia.

Dan untuk Anda yang berkunjung ke Stone Forest dalam kelompok atau group sebaiknya menyewa mobil listrik yang disiapkan oleh pengelola objek wisata.

Satu mobil dapat menampung sekitar 12 - 15 orang dikemudikan oleh seorang gadis dari suku minoritas Hani lengkap dengan pakaian tradisionalnya yang cukup menarik. Biaya sewa dihitung RMB 200/mobil untuk waktu 1,5 jam. Dengan menyewa mobil area yang kita kunjungi akan lebih luas, lebih jauh (sampai ke lokasi yang agak menanjak) dengan pemandangan yang lebih indah yang tidak mungkin kita jumpai apabila dengan berjalan kaki dan yang pasti lebih santai dan tidak melelahkan!

sumber: http://www.miketio.com/2010/10/stone-forest-of-kunming-yunnan-province.html

0 komentar:

Posting Komentar