Bau Mulut Pada Anak


Anak yang sehat terkadang memiliki bau mulut yang sangat tidak sedap atau secara medis dikenal dengan nama halitosis. Jika Anda mencari tersangka kasus menyebalkan tersebut, www.babycenter.com melaporkan beberapa dan mungkin tersangka yang Anda cari dapat Anda temukan di antara salah satunga.


Salah satu tersangka adalah mulut yang kering. Jika anak Anda bernafas melalui mulut, karena pilek dan hidung mampet misalnya, bakteri yang terdapat di dalam mulut Anda dapat tumbuh tanpa terganggu. Tersangka lainnya adalah benda asing yang terdapat di dalam mulut Anda mengingat anak Anda kemungkinan masih memasukkan benda-benda yang semestinya tidak dimasukkan ke dalam mulut mereka

Tersangka lain adalah buruknya kebersihan. Bakteri alami tinggal di dalam mulut dan berinteraksi dengan sisa makanan yang tertinggal dan inilah yang menyebabkan bau mulut anak Anda, terutama jika makanan tersebut telah lama tertinggal di dalam mulut. Selain itu, penyakit tertentu juga dapat membuat mulut anak Anda bau. Penyakit tersebut antara lain adalah infeksi sinus atau amandel.

Yang dapat Anda lakukan untuk menolong anak Anda adalah dengan memastikan kebersihan gigi anak Anda. Latihlah anak Anda untuk menyikat gigi mereka paling tidak dua kali sehari dan sekali lagi sebelum mereka tidur malam. Jika Anda merasa perlu, bawalah anak Anda ke dokter gigi secara teratur untuk memastikan bahwa gigi mereka bersih dan sehat.

Sebaiknya Anda tidak memberikan mouthwash kepada anak Anda karena mouthwash hanya menutupi masalah bau mulut. Yang jelas, pastikan gigi anak Anda dibersihkan beberapa kali sehari.


http://www.vemale.com/topik/kesehatan-anak/30020-bau-mulut-pada-anak.html

0 komentar:

Posting Komentar