lulur tradisional alami

8 Tips agar cepat mengantuk


Sudah hampir tengah malam tetapi mata masih enggan untuk dipejamkan. Punya masalah serupa? Coba simak tips agar cepat mengantuk seperti yang dilansir dari WikiHow berikut ini.

8 Tips agar cepat mengantuk

Mengatur suhu ruangan
Jangan biarkan kaki kedinginan atau tubuh kegerahan. Sebab suhu yang terlalu panas atau dingin bisa membuat Anda semakin sulit tidur. Atur suhu ruangan sampai Anda merasa nyaman dan akhirnya bisa tertidur.

Mengatur pencahayaan
Jangan tidur dengan posisi lampu menyala. Sebaiknya matikan lampu pijar dan gunakan lampu khusus tidur agar Anda semakin cepat mengantuk. Tidur dalam kondisi kamar gelap juga lebih menyehatkan bagi tubuh.

Singkirkan suara berisik
Suara apa yang membuat Anda terganggu ketika akan tidur? Televisi atau jam dinding? Matikan semua alat elektronik atau jauhkan jam dinding sehingga semua suara berisik tak akan mengganggu Anda lagi.

Posisi tidur
Gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi atau rendah. Beberapa orang juga mengaku baru bisa tidur jika di sampingnya ada guling. Pastikan posisi tidur sudah nyaman agar Anda segera mengantuk dan terlelap.

Posisi kasur
Bagaimana dengan posisi kasur? Apakah Anda sudah merasa nyaman ketika berbaring di atasnya? Jika belum, atur sedemikian rupa agar Anda merasa lebih enak ketika tidur.

Mengatur letak barang
Beberapa orang merasa lebih rileks setelah mengatur letak barang di dalam kamarnya. Jika cara ini juga pernah berhasil membuat Anda cepat mengantuk, lakukan hal serupa.

Latihan pernapasan
Tujuan dari latihan pernapasan ini adalah agar membuat tubuh lebih rileks dan akhirnya siap untuk tidur. Caranya adalah dengan menarik napas dalam-dalam dan membuangnya melalui mulut.

Membayangkan hal menenangkan
Bayangkan suasana pantai yang tenang atau hal lain yang membuat Anda rileks. Sebab sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa membayangkan hal yang menenangkan bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Itulah tips agar Anda cepat mengantuk dan tertidur pulas. Intinya, buat diri Anda nyaman agar segera bisa terlelap.

0 komentar:

Posting Komentar